Subscribe On E-mail

SUBSCRIBE BLOG KAMI DI EMAIL ANDA :

Our web CEO RISMAN SIMANJUNTAK

Saturday, 25 May 2013

Hidup, adalah suatu amanah besar yang telah diberikan Allah swt. kepada kita seluruh umat manusia. Apa yang kita lakukan dalam menjalankan amanah kita ini, tentu akan dipertanggungjawabkan ketika kita meninggal nanti. Dan itu merupakan suatu kepastian. Suatu kemutlakan. Setiap kita adalah pemimpin atas diri kita sendiri. Dan itu akan dipertanggungjawabkan kelak. Karena, setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati. 
Tasikmalaya,20 agustusJuli 1996. Suasana hari senin  itu menjadi sebuah sejarah bagi keluarga kecil yang baru. Sesosok makhluk kecil yang penuh tangis dan tawa-tawa kecil akan menghiasi kehidupan sepasang suami istri di kota tersebut. Anak tersebut merupakan anak pertama mereka. Kelahirannya tentu akan memberikan suasana baru dalam keluarga kecil tersebut.Dua orang yang paling baik yang akan diberikan amanah besar tersebut. Mereka dikaruniai Allah seorang anak laki-laki yang kelak diharapkan akan menjadi tulang punggung keluarga mereka. Menjadi sosok anak yang dapat mereka andalkan dan mampu menjadi amalan yang terus mengalir bagi mereka.
risman simanjuntak Begitulah kedua orangtuanya memberikan nama pada sesosok bayi mungil nan gembul tersebut.
Hari demi hari mereka lewati bersama. Semenjak kecil Fathan, begitu dia disapa, selalu diberikan asupan-asupan indah tentang islam oleh kedua orangtuanya. Mereka selalu menerangkan kepada sang anak, bahwa islam adalah indah. Dalam islam tidak ada pemaksaan. Karena, ketika kita telah mencintai islam, maka segala kewajiban bagi umat islam akan menjadi kebutuhan kita sendiri.
Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat mutlak dimiliki oleh insan demi tergapainya kecerdasan intelektual mereka. Pendidikan sangat penting demi tercapainya generasi penerus masa depan yang berkualitas. Baik itu kualitas intelektual, emosional, spiritual dan nasionalisme mereka.
Itulah mengapa si kecil risman mulai disekolahkan semenjak usia dini. Ada yang berbeda. Sang anak mengawali masa pertama pendidikannya di Sekolah Dasar. Tidak seperti anak-anak lainnya yang melalui masa Playgroup atau Taman Kanak-kanak terlebih dahulu. dan sekarang berumur tujuh belas tahun dan mulai melanjutkan sekolah di  SMK YAPINDA,Dia juga mulai mengikuti kegiatan-kegiatan ekstra di luar sekolah. Pertama, dia terpilih menjadi Pimpinan Redaksi di Citizen Journalism Forum. Itu merupakan forum jurnalistik pelajar-mahasiswa di Priangan Timur. Kemudian,dia terpilih menjadi Ketua II di Ikatan Pengurus OSIS Tasikmalaya (IPOSISTAS). Dua organisasi besar di wilayah Tasikmalaya tersebut berhasil dia taklukan. Dan itu tanpa mengurangi kualitas akademiknya di sekolah.Keberhasilan-keberhasilan yang dia dapatkan selama masa SMA akan sangat dia ingat ketika dia meraih kesuksesan kelak. Segala yang dia alami tentu dapat menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua. Dan sosok bayi mungil yang kini beranjak dewasa tersebut adalah aku.

No comments:

Post a Comment