Subscribe On E-mail

SUBSCRIBE BLOG KAMI DI EMAIL ANDA :

Our web CEO RISMAN SIMANJUNTAK

Wednesday, 19 February 2014

Khasiat Daun Kemangi

Filed: kesehatan
Khasiat Daun Kemangi -, Daun kemangi memiliki banyak  manfaat dan khasiat bagi kita, dan yang paling sering ditemui adalah untuk lalaban dan pepes ikan agar lebih wangi dan sedap. Tetapi perlu anda ketahui, ternyata masih banyak manfaat dankhasiat daun kemangi yang bisa anda peroleh dengan mengkonsumsi daun kemangi. Dalam kesempatan ini saya akan mencoba mengungkap apa saja manfaat dan khasiat daun kemangi bagi kesehatan. Tetapi sebelum saya membahas lebih jauh tentang manfaat dan khasiat daun kemangi, saya perkenalkan dulu web sayaobatkelenjargetahbening ini merupakan salah satu agen obat herbal ace maxs terbaik dan terpercaya yang siap melayani pemesanan dari seluruh kota di indonesia. Obat herbal ace maxs ini merupakan obat herbal multikhasiat yang sangat ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit, dan bagi anda yang berminat bisa langsung pesan kepada saya. Untuk lebih jelasanya bisa anda klik cara pemesanan ace maxs.

Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan
Khasiat Daun Kemangi-, Daun kemangi adalah daun yang memiliki aroma yang khas sehingga banyak digunakan untuk pelengkap hidangan agar terasa lebih sedap dan harum. Kita sering melihat daun ini ada dalam pepes ikan, lalaban pecel lele, dan lain-lain. Namun, di balik itu masih ada manfaat dan khasiat daun kemangi yang perlu anda ketahui karena kandungan yang terdapat dalam daun kemangi tersebut adalah senyawa Anetol, apigenin, asam askorbat, asam kafeat, eskuletin,eriodiktiol, eskulin, estragol, faenesol, histidin, magnesium, rutin, tanin, ß-carotene, dan ß-sitosterol. Sebagian dari senyawa tersebut merupakan antioksidan tinggi yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, sangat cocok untuk pecandu rokok agar bisa meminimalisir pengaruh nikotin yang ada dalam rokok. Sekarang kita simak apa saja manfaat dan khasiat daun kemangi untuk kesehatan.

Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan:

  1. Merangsang kekebalan tubuh
  2. Melebarkan pembuluh kapiler
  3. Merangsang aktivitas sarap pusat
  4. Melebarkan pembuluh darah
  5. Merangsang keluarnya asi
  6. Menguatkan hati
  7. Merangsang keluarnya hormon
  8. Mencegah pengentalan darah
  9. Mencegah kropos tulang
  10. Membantu relaksasi otot polos
  11. Meningkatkan kualitas sperma
  12. Mencegah kemandulan
  13. Menurunkan gula darah
  14. Antihepatitis serta bersifat diuetik
  15. Mencegah bau badan
  16. Mengatasi ejakulasi dini
  17. Mengobati jamur pada kulit
  18. Mengobati keputihan
Cara mengolah daun kemangi untuk pengobatan alami:
Mengobati panu
Caranya sangat mudah,ambil segenggam daun kemangi lalu haluskan dan beri air campuran kapur sirih kemudian balurkan pada kulit yang terserang panu.
Mengobati sariawan
Caranya hanya dengan mengunyah daun kemangi secukupnya, kemudian telan dan langsung minum air hangat.
Mengobati mual dan flu
Caranya dengan mengeringkan daun kemangi kemudian seduh seperti teh. Teh daun kemangi sangat baik untuk mengatasi mual dan mencegah datangnya flu.
Mengatasi bau mulut
Caranya dengan menyeduh daun kemangi beserta akar dan bijinya. Minum ramuan tersebut setiap pagi.
Mengatasi perut yang kembung.
Caranya dengan merebus daun kemangi dan bawang merah kemudian campur dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada perut yang kembung.
Khasiat Daun Kemangi-, Seperti itulah manfaat dan khasiat daun kemangi atau kata orang sunda adalah daun surawung, ternyata sangat banyak sekali manfaatnya selain untuk pelengkap masakan atau lalab. Mungkin banyak sebagian orang yang belum mengetahui manfaat dan khasiat daun kemangi untuk kesehatan dan juga bisa untuk pengobatan herbal dan merawat kecantikan karena dapat mengobati jerawat. Dengan adanya artikel ini mudah-mudahan bermanfaat dan banyak orang yang mengetahui lebih banyak lagi akan khasiat daun kemangi tersebut. TERIMA KASIH

Khasiat Daun Kemangi

No comments:

Post a Comment